APENSO INDONESIA

header ads

Nikmatnya Liburan Bersama Keluarga Tercinta Dengan Makan Sebungkus Nasi Cubatong (Cumi Babat Tongkol)

“Nikmatnya Liburan Bersama Keluarga Tercinta Dengan Makan Sebungkus Nasi Cubatong (Cumi Babat Tongkol)”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Berlibur adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh banyak orang meskipun bukan tidak mungkin ada orang-orang tertentu yang sengaja menghindari liburan, bisa jadi karena sudah kecanduan kerja, dianggap hanya menghambur - hamburkan uang bahkan menganggap liburan itu bukan sesuatu yang penting serta banyak alasan lain. 

Liburan selain sebagai momen untuk refreshing dan bersenang - senang, liburan bisa menjadi sarana pembelajaran bagi saya. Banyak hal yang akan saya lihat, yang akan saya temukan yang sangat mungkin membawa saya pada instrospeksi diri, menemukan nilai-nilai kehidupan luhur yang mungkin belum pernah saya kenal. Selain itu, liburan bisa menjadi sarana pembelajaran yang berguna untuk ‘menggembleng’ kita menjadi manusia yang lebih tangguh dari hari ke hari. 

Disayangkan jika momen-momen liburan tidak bisa ‘disarikan’ menjadi sebuah pengalaman yang berharga, bahkan saya bisa bilang rugi sekali apabila kita tidak menjumpai pengalaman-pengalaman baru yang dapat memberi hikmah dalam kehidupan kita.

Setelah 1 minggu disibukan dengan aktivitas bekerja dan bekerja,  Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir pada hari Minggu, 10/1/2021 memanfaatkan liburan tersebut untuk berkumpul bersama keluarga tercinta dengan makan sebungkus Nasi Cubatong yang di beli oleh Penulis pukul 06.47 di Kedinding Lor Palem 1. 

Dalam kesempatan ini, Penulis membeli Nasi Cubatong sebanyak 5 bungkus. Dimana yang menjual Nasi Cubatong adalah istri dari bapak AGUS SAYUTI, S.Pd. Bapak AGUS SAYUTI, S.Pd dulu adalah alumni Guru Seni Budaya di SMP PGRI 6 Surabaya. Setelah itu, beliau di angkat menjadi ASN di SMP NEGERI 11 Surabaya..

Nasi Cubatong ( Cumi, Babat, dan Tongkol ) di jual sangat murah meriah sekali yaitu sebesar Rp10.000 dan masih dapat bonus Teh Panas. Dalam kesempatan ini, Penulis membayar Rp50.000,- . Setelah membayar Penulis langsung balik ke rumah yang sudah dinantikan oleh keluarga, dimana Nasi Cubatong tersebut dibagikan kepada Mama Penulis, Kakak Penulis, Penulis, dan Saudara dari Penulis. 

Menurut Mama Penulis,  masakannya mantab banget, pedes puoll, dan nikmat. Apalagi harganya murah meriah hanya Rp10.000,- dapat bonus Teh dan krupuk. Bagi Penulis liburan hari Minggu, 10/1/2021 sangat berkesan walaupun hanya makan sebungkus Nasi Cubatong ( Cumi  Babat, dan Tongkol ).
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar