APENSO INDONESIA

header ads

SAKINAH

SAKINAH


Oleh: Sugito, MT
Apenso Indonesia


Kali ini tentang Sakinah. Bukan nama manusia, namun sakinah = ketenangan. Acapkali selalu kita dengar kata ini untuk mendoakan saudara kita yang baru menikah.Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah waramah.
Hanya Allah SWT Yang Maha Kuasa yang melimpahkan ketenangan di hati manusia. 

Allah berfirman di dalam Quran Surat al-Fath ayat 4 : " Dia-lah yang telah menurunkan sakinah (ketenangan ) ke dalam hati orang- orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana". 

Tidak ada yang bisa menanamkan sakinah, ketenangan dalam hati manusia kecuali Allah SWT. Tidak ada yang dapat menghilangkan galau, gelisah, cemas, kecuali hanya Allah SWT. 

Menurut AaGym sakinah tidak datang dari harta kekayaan kita, sakinah tidak selalu datang dari anak-anak kita, sakinah tidak datang dari pangkat dan jabatan serta kedudukan kita di hadapan makhluq. Serta sakinah tidak selalu ada hubungannya dengan berbagai aksesoris duniawi. Sungguh kita tidak akan bisa membeli ketenangan. Hanya Allah SWT Yang Maha Kuasa yang akan melimpahkan ketenangan di hati kita. 

Rumah tangga sakinah tidak bisa dibangun hanya dengan modal suami yang kaya raya, atau sang istri yang cantik jelita. Rumah tangga sakinah hanya datang ketika pasutri sama-sama mujahadah dengan sungguh-sungguh mendekatkan dirinya kepada Allah SWT. Maka ketika kita ikhtiar dengan sungguh-sungguh untuk mendekat kepada Allah dan Allah SWT meridhoinya maka di sanalah Allah akan memberikan ketenangan. 

Maka marilah untuk selalu meningkatkan ketaqwaan dan kualitas ibadah kepada Allah SWT sehingga Allah ridho dan akan melimpahkan ketenangan kepada kita, sehingga dengan hati yang sakinah maka akan semakin lebih merasa ringan dan lebih mantap dalam menjalani hidup ini...barokallah...aamiin Yamujibu yaa Wahhab.


-----------




Posting Komentar

0 Komentar